Casio G-zOne Commando - Handphone Casio Tahan Banting dan Tahan Air ala Jepang

24 Jan 2012 14:30 8841 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gaung Casio di pasaran ponsel global memang belum sekeras seperti penjualan produk jam tangannya yang sangat terkemuka. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini sempat merilis handphone Casio dengan sistem operasi Android. Dan kali ini mereka memang menggarap produknya secara serius melalui handphone Casio G'zOne Commando.

Gaung Casio di pasaran ponsel global memang belum sekeras seperti penjualan produk jam tangannya yang sangat terkemuka. Namun, bukan berarti Casio hanya sekedar mencoba peruntungan saja. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini sempat merilis handphone Casio dengan sistem operasi Android. Dan kali ini mereka memang menggarap produknya secara serius. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran handphone Casio G'zOne Commando. Commando merupakan varian teranyar dari klan G'zOne. Dua produk lain sebelumnya adalah Casio G'zOne Ravine dan Brigade.

Sesuai dengan nama Commando yang disematkan kepada handphone Casio ini, tak ayal produk ini memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap benturan. Pihak Casio pun telah melakukan serangkaian percobaan terhadap ponsel produksinya tersebut. Commando, masih dapat berfungsi dengan baik setelah dengan sengaja dijatuhkan dari ketinggan sekitar 1,2 meter selama 26 kali. Sementara itu, selain dapat menahan benturan, handphone Casio ini pun dapat bertahan di dalam air selama 30 menit, dengan kedalam air 3 kaki.

Untuk fasilitas tampilannya sendiri, Casio G'zOne Commando didukung oleh tipe layar LCD TFT/TFD dengan resolusi sebesar 480x800 piksel. Dimensi ponsel ini pun tidak terlalu besar, yakni sekitar 130x66x15,2 mm dengan berat sebesar 153 gram. Jadi, Anda dapat memasukkannya ke dalam saku dan tetap merasa nyaman. Handphone Casio ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Froyo dan juga dapat mendukung teknologi data 3G/EV-DO. Sementara itu, prosesor yang digunakan Commando adaah Qualcomm S2 MSM7630 dengan kecepatan 800 MHz.

Dengan handphone Casio Anda pun dapat melakukan penyimpanan data ke media penyimpanan internal sebesar 329MB, dan dapat ditingkatkan menggunakan kartu memori hingga 8GB. Handphone yang memiliki desain khusus untuk para petualangan dan kegiatan outdoor ini pun ditunjang dengan berbagai fitur menarik. Selain dapat menahan benturan dan air, handphone Casio ini pun dapat melawan debu, radiasi matahari serta dapat digunakan di berbagai keadaan cuaca.

Konektivitas Commando didukung dengan kehadiran Bluetooth versi 2.1, micro USB dan WiFi 802.11 b/g/n. Sementara itu, Anda dapat menggunakan Casio G'zOne Commando ini selama 270 jam atau 11 hari dalam mode standby. Sedangkan dalam mode talk time, Commando dapat digunakan selama 450 menit atau kurang lebih selama 7,5 jam.Untuk kamera, handphone Casio ini dilengkapi dengan kamera berresolusi 5MP dengan kelengkapan fitur LED Flash, autofocus, white balance, night mode dan Geo-tagging. Commando pun dapat melakukan streaming video serta merekam gambar dengan resolusi sebesar 480 piksel. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel