Tahun 2024 Amerika Serikat Tawarkan Tempat Wisata Ramah Muslim Bagi Wisatawan Dunia

17 Sep 2024 19:54 62 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tahun 2024 Amerika Serikat Tawarkan Tempat Wisata Ramah Muslim Bagi Wisatawan Dunia

Banyak wisatawan dunia yang bermimpi suatu hari nanti bisa liburan ke Amerika Serikat. Karena negara ini merupakan salah satu negara adidaya yang megah menyebabkan banyak orang tertarik untuk menginjakkan kaki mereka di sini. Namun sayang sekali masih banyak wisatawan Muslim yang merasa kesulitan ketika berwisata ke sini karena ternyata di sini minim fasilitas yang ramah Muslim tetapi kamu jangan terlalu khawatir karena saat ini di Amerika serikat sudah mulai menawarkan wisata ramah Muslim terutama untuk wisatawan dari Indonesia.

Terkait dengan isu tersebut di atas dijelaskan lebih lanjut oleh tim Penasehat Perjalanan Wisata Halal di Amerika Serikat dan juga dikenal sebagai mantan Penasehat Senior Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk Komunitas Muslim Global, Shahed Amanulla. Ia menjelaskan bahwa kini di Ameriksa Serikat sudah banyak berdiri masjid hingga restoran-restoran halal yang bisa dipilih wisatawan ketika berlibur ke sini. Dalam sebuah acara diskusi bertajuk Exploring Muslim-Friendly Travel In The USA yang digelar di Jakarta pekan lalu Shahed mengatakan sejak tahun 2000 jumlah masjid di Amerika telah meningkat tiga kali lipat. Sekarang mereka mempunyai sekitar 4000 masjid dan organisasi-organisasi Islam. Lebih lanjut Shahed menjelaskan bahwa restoran halal pun saat ini menjadi semakin banyak ditemukan di Amerika Serikat dimana restoran-restoran ini terdiri dari restoran Timur Tengah hingga restoran Indonesia.  Tahun 1998 ada sekitar 200 restoran halal dan saat ini di tahun 2024 sudah berkembang menjadi 14000 restoran. Secara otomatis ini memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan industri halal juga turut berkembang hingga mampu mengumpulkan sekitar 20 miliar Dolar Amerika.

Bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Amerika Serikat, Shahed memberikan rekomendasi destinasi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi. Salah satu yang paling populer adalah Kota Los Angeles yang mempunyai banyak masyarakat memeluk agama Muslim. Los Angeles menjadi top destinasi yang tepat untuk dikunjungi oleh umat Muslim dimana di sini kamu bisa melihat adanya perbedaan masyarakat Mulsim di sini. Pemilihan kota ini untuk dikunjungi bukannya tanpa alasan, karena banyak warga masyarakat Muslim yang menetap di begara bagian California ini. Wilayah ini mempunyai komunitas Muslim paling besar. Selanjutnya adalah Kota New York yang bisa kamu kunjungi untuk liburan. Di sini pun ada banyak komunitas Muslim sehingga wisatawan Muslim yang berkunjung ke sini bisa lebih mudah menemukan restoran halal. Perjalanan yang ketiga adalah Chicago, dimana terdapat are untuk umat Muslim yang berukuran besar. Atau pilih kunjungan wisata ke Orlando, karena di sini mempunyai banyak restoran halal.

Selain melakukan kunjungan wisata, seorang Muslim tetap wajib melakukan ibadah salat lima waktu selain wajib mengkonsumsi makanan halal. Untuk mendukung hal ini, Amerika Serikat memberikan tawaran untuk perjalanan dan makanan halal untuk umat Muslim supaya mereka dapat melakukan bepergian tanpa adanya gangguan karena mereka memiliki kewajiban agama.

Seperti diketahui bahwa jumlah Muslim di Amerika dilaporkan semakin meningkat sehingga semakin banyak pula tersedia fasilitas makanan halal dan tempat untuk ibadah di Amerika Serikat. Hal ini dibenarkan oleh Shahed Amanullah. Dimana sejak tahun 2000, jumlah masjid di Amerika telah mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat. Sekarang sudah mempunyai sekitar 4000 masjid dan pusat Islam berdiri di beberapa tempat di AS. Meskipun demikian, Muslim di Amerika mempunyai ciri khas tersendiri yaitu tidak ada yang mendominasi satu sama lain terhadap kelompok lain, mereka merasa setara. Umat Muslim di Amerika sedang mengembangkan identitas Amerika yang memiliki sifat multicultural dan unik bagi yang menilai. Jadi dalam hal ini tidak ada satu kelompok etnis yang merasa dominan dalam masyarakat Muslim AS.

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel