Buah Tangan Khas Warga Jakarta

17 May 2022 12:00 660 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Buah Tangan Khas Warga Jakarta

Kota Jakarta adalah sebuah kota metropolitan yang menjadi ibukota Negara Indonesia merupakan tempat yang memberikan suasana modernism dan juga menyedaiakan beragam jenis objek wisata yang bisa anda kunjungi untuk menghibur. Kota ini menyimpan aneka ragam objek wisata terkemuka mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanda dan lain sebagainya. Dengan tersedianya banyak pilihan ide wisata ini maka tak jarang jika banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk berlibur terutama ketika masa liburan sudah datang.

Jakarta menawarkan beragam jenis objek wisata yang menarik yang membuatnya menjadi sangat terkenal dengan disertai fasilitas berupa penyediaan oleh-oleh khas Jakarta yang populer di seluruh Indonesia. Ini diharapkan akan mampu menarik minat dan membuat Jakarta menjadi lebih terkenal lagi di telinga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia. Nah adanya ragam oleh-oleh yang terkenal di Jakarta ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi para penikmat cenderamata unik dan khas. Dengan adanya banyak pilihan oleh-oleh tersebut maka para wisatawan bisa memilih mana oleh-oleh yang cocok untuk dibeli dan dibawa pulang.

Oleh-Oleh Khas Jakarta Kekinian

Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai beragam pilihan oleh-oleh terbaik yang ada di Jakarta bisa mewarnai liburan panjang anda. Dengan banyaknya oleh-oleh, pasti liburan anda akan lebih menyenangkan dinikmati. Simak beberapa ulasan lengkap di bawah ini.

1/ Oleh-oleh berupa kaos Jakarta

Kaos adalah salah satu oleh-oleh khas Jakarta kekinian dan menjadi favorit bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk berlibur. Apabila anda ingin mendapatkan cenderamata yang mampu menunjukkan identitas Jakarta yang asli maka kaos inilah yang menjadi pilihan terbaik untuk dikoleksi.

Di Jakarta ada cukup banyak kaos dengan model khas Jakarta yang unik tetapi menarik. Banyak tersedia kaos dengan mengangkat tema kota Jakarta. Tema utama yang biasanya diangkat untuk desain kaos adalah gambar monas dan sekitarnya, ondel-ondel, kesenian betawi dan lainnya. Anda juga bisa menemukan desain kaos unik lainnya seperti kaos sepak bola khas Jakarta. Ada banyak pedagang kaos yang menjual produknya dengan kualitas yang berbeda-beda. Dalam hal ini anda harus jeli untuk menemukan salah satu yang terbaik, sebaiknya bertanya terlebih dahulu mengenai bahan apa yang akan digunakan untuk pembuatan kaos seperti katun combed 20s atau 30s. Bahan ini dikenal memiliki daya serap keringat yang cukup bagus sehingga tidak panas saat dikenakan. Lalu bagaimana dengan harga dari oleh-oleh khas Jakarta ini ? Kaos rata-rata dijual dengan harga yang cukup bervariasi yaitu bisa menemukan kaos dijual mulai dari Rp.30.000 hingga ratusan ribu. Perbedaan harga memberikan pengaruh pada perbedaan kualitas dari kaos yang anda pilih. Perbedaan harga kaos juga tergantung tempat penjualan kaos tersebut. Jika anda membeli kaos di Tanah Abang, barangkali anda akan mendapatkan kaos dengan harga yang lebih terjangkau. 

2/ Oleh-oleh khas Jakarta berupa magnet tempelan kulkas

Bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh khas Jakarta kekinian yang tidak ribet dimasukkan ke dalam tas maka berburu aksesoris bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dilakukan guna mencari oleh-oleh yang pas. Jakarta adalah surga dan pusatnya aksesoris. Di sini ada ribuan jenis aksesoris yang bisa menjadi pilihan ketika anda sedang berburu oleh-oleh. Salah satu aksesoris yang unik adalah magnet tempelan kulkas.

Seperti mendengar namanya, aksesoris ini adalah berupa benda kecil yang bisa ditempelkan di pintu kulkas sebagai hiasan agar kulkas terlihat menarik. Ini kadang-kadang perlu diperhatikan karena beberapa keluarga biasa menggunakan kulkas sebagai salah satu bagian dari dekorasi dapur. Dengan kulkas yang indah maka secara otomatis dekorasi dapur juga akan terlihat lebih menarik dan tampil modern. Ada banyak pilihan yang tersedia seperti bentuk bajaj, ondel-ondel, monas dan lain sebagainya. Dengan bentuk yang unik tersebut maka diharapkan aka nada ciri khas Jakarta yang menempel pada kulkas anda di rumah. Ini nantinya akan terlihat. Anda bisa mendapatkan aksesoris yang dibuat dengan bahan kombinasi kayu, plastik dan juga fiber. Bahan-bahan yang berbeda akan mempengaruhi detail aksesoris dan ketahanannya.

3/ Oleh-oleh khas Jakarta berupa miniatur transportasi di Jakarta

Kota Jakarta cukup banyak menyediakan model transportasi yang ditawarkan untuk digunakan dengan nyaman bagi masyarakatnya. Banyaknya model transportasi ini tentu saja akan memudahkan masyarakat untuk bepergian ke tujuan yang diinginkan. Nah hubungannya dengan oleh-oleh adalah saat ini sudah ada banyak dijual oleh-oleh khas Jakarta berupa miniatur transportasi Jakarta yang bisa anda bawa pulang ke rumah sebagai cenderamata yang unik dan tentu saja spesial. Miniatur transportasi Jakarta ini bisa dijadikan sebagai hiasan ruang tamu yang akan terlihat cantik dan istimewa.

Di Jakarta sendiri, anda bisa menemukan cukup banyak miniatur transportasi yang bisa dipilih untuk dijadikan oleh-oleh unik. Kebanyakan adalah model transportasi di Jakarta tempo dulu yang kini sudah tidak ada. Adapun beberapa model transportasi yang dibuat menjadi miniatur untuk oleh-oleh diantaranya helicak, becak, bemo, opelet, bis tingkat dan trem. Juga mulai bermunculan miniatur dari model transportasi kekinian terbaru di Jakarta, salah satu yang paling terkenal adalah trans-Jakarta dan MRT.  

Biasanya oleh-oleh ini dibuat dengan menggunakan bahan kayu yang cukup ringan dan dicat hingga menyerupai aslinya. Terkait masalah harga, anda akan menemukan variasi harga yang cukup banyak namun umumnya oleh-oleh ini dijual dengan harga ratusan ribu dikarenakan pengerjaannya yang cukup sulit dan agak lama.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel