Tips Proteksi File di Ponsel Berbasiskan Java Menggunakan Aplikasi FileHide

28 Feb 2012 08:35 4682 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda sangat melindungi file-file penting yang ada di handphone Anda? Sebagaimana diketahui bahwa penyimapanan data penting di ponsel sangat rentan terkena virus yang mematikan yag bisa saja menghilangkan file-file Anda tersebut, baik sebagian maupun seluruhnya. Nah, bagi Anda penguna ponsel berbasiskan J2ME atau Java tak perlu khawatir lagi akan kehilangan file-file penting yang memang seharusnya diproteksi.

Anda sangat melindungi file-file penting yang ada di handphone Anda? Sebagaimana diketahui bahwa penyimpanan data penting di ponsel sangat rentan terkena virus yang mematikan yag bisa saja menghilangkan file-file Anda tersebut, baik sebagian maupun seluruhnya. Nah, bagi Anda penguna ponsel berbasiskan J2ME atau Java tak perlu khawatir lagi akan kehilangan file-file penting yang memang seharusnya diproteksi.

Baru-baru ini beberapa pengembang telah berhasil dalam membuat aplikasi pengamanan untuk melindungi file Anda yang tentunya sudah kompatibel dengan ponsel berbasis Java. Di beberapa situs, Anda sudah bisa menemukan aplikasi FileHide yang berfungsi dalam memproteksi file-file yang Anda miliki. Berikut adalah trik proteksi file untuk ponsel yang berbasiskan Java memakai aplikasi FileHide.

Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini Anda bisa men-download aplikasi proteksi file di sini. Selain itu, Anda juga bisa langsung mendapatkannya via ponsel dengan cara mengetik wap.getjar.com > Quick Download > kemudian masukkan kode 28093. Kalau sudah berhasil, Anda tinggal mengekstraksi dan install file .jar tersebut di ponsel. Nah, di bawah ini adalah langkah-langkah lanjutannya.

Langkah I, pasca melakukan instalasi di ponsel Anda maka Anda akan mendapatkan ikon yang menyerupai kunci gembok dalam folder aplikasi. Yang perlu Anda lakukan ialah klik dan menjalankan aplikasi proteksi file tersebut.

Langkah II, kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan password yang akan menjadi truff Anda dalam mengoperasikan aplikasi ini. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan password sekali lagi, kemudian tekan "Ok”. Setelah itu, Anda akan diminta persetujuan aplikasi proteksi file ini untuk membaca data-data yang ada di ponsel Anda.

Langkah III, apabila proses pembacaan data tadi berhasil, di ponsel Anda akan menunjukkan tampilan yang menunjukkan drive lokasi di mana file Anda disimpan. Tugas Anda ialah memilih file yang ingin diproteksi.

Langkah IV, ketika file yang ingin diproteksi sudah ditentukan, maka Anda tinggal menekan "Go”. Secara otomatis, aplikasi proteksi file tersebut akan menyembunyikan file terpilih tadi. Lalu, bagaimana kalau file tersebut ingin dimunculkan lagi? Mudah saja, Anda tinggal melakukan langkah yang sama seperti ketika Anda melakukan proses proteksi file. Selamat mencoba trik proteksi file di atas! [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel