Samsung Galaxy Mini 2 - Handphone Samsung Galaxy Mini Terbaru dengan Prosesor 800 MHz dan OS Android Gingerbread

24 Feb 2012 14:00 7513 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy Mini memang menjadi salah satu model yang cukup laris di pasaran. Bahkan di Indonesias sendiri, para pemilik ponsel pintar yang satu ini begitu banyak. ak heran jika baru-baru ini, Samsung meluncurkan handphone **Samsung Galaxy Mini terbaru**, yakni Samsung Galaxy Mini 2.

Samsung Galaxy Mini memang menjadi salah satu model yang cukup laris di pasaran. Bahkan di Indonesia sendiri, para pemilik ponsel pintar yang satu ini begitu banyak. Selain karena harga yang tak terlalu mahal, ponsel Android low-end ini juga menawarkan kualitas yang kompeten di kelasnya. Tak heran jika baru-baru ini, Samsung meluncurkan handphone Samsung Galaxy Mini terbaru, yakni Samsung Galaxy Mini 2.

Karena memang dilabeli sebagai handphone Samsung Galaxy Minni terbaru, Galaxy Mini generasi kedua inipun memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Poin pertama yang tampak jelas adalah penggunaan sistem operasinya. Jika Galaxy Mini menggunakan OS Android Froyo 2.2, maka handphone Samsung Galaxy Mini terbaru ini memiliki sistem operasi yang lebih baik, yakni OS Android Gingerbread 2.3.

Selain menghadirkan pada segi sistem operasinya, Samsung Galaxy Mini terbaru ini juga memiliki kualitas prosesor yang lebih baik. Jika prosesor milik Galaxy Mini adalah prosesor 600 MHz, maka Samsung Galaxy Mini 2 menggunakan prosesor 800 MHz milik Qualcomm. Selain itu, kinerja prosesor ini juga akan memperoleh dukungan berkat adanya GPU Andreno 200 plus RAM 512MB.

Nampaknya, Samsung memang memberikan perombakan total pada handphone Samsung Galaxy Mini terbaru ini. Bayangkan saja, selain perbedaan yang telah Paseban sebutkan di atas, Galaxy Mini 2 ini juga memiliki kualitas layar yang lebih bagus. Pada bagian ini, Anda akan menemukan layar berukuran 3,27 inci yang memberikan tampilan dengan resolusi 320 x 480 piksel. Seperti pendahulunya, Samsung tetap menggunakan layar TFT capacitive touchscreen, namun layar pada handphone ini mampu menampilkan 16 juta warna.

Spesifikasi lain dari handphone Samsung Galaxy Mini terbaru ini adalah penempatan kamera 3,15MP pada bagian belakang handphone. Kamera ini mampu menangkap gambar dengan kualitas 2048 x 1536 piksel plus terdapat fitur Geo tagging. Anda juga bisa memakai kamera tersebut untuk merekam video, namun hanya sebatas video VGA pada 25fps.

Samsung Galaxy Mini terbaru ini didukung dengan memori internal 4GB. Anda juga bisa memperoleh kapasitas penyimpanan tambahan menggunakan slot microSD hingga maksimum 32GB. Sedangkan untuk baterai, Anda bisa menemukan baterai Li-ion 1300 mAh. Sayangnya, pihak Samsung masih belum mengumumkan harga dari ponsel terbaru ini. Namun kemungkinan besar harganya akan berada di bawah kisaran 2 juta rupiah. [IB]

Samsung Galaxy Mini 2

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel