Inilah Games AKB48 Official Music Game Finally Came Out

13 Jan 2015 15:30 13313 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

AKB48 merupakan grup idola ternama yang ada di Jepang. Grup ini termasuk popular dan memiliki fans yang tergolong loyal. Para fansnya pun tidak hanya berasal dari Jepang tetapi juga dari luar Jepang. Saking terkenalnya, grup ini memiliki “cabang” di Indonesia dan di Cina, yakni JKT48 dan SNH48. Karena grup ini cukup potensial, salah satu pengembang bernama Strategy & Partners Co.,Ltd kemudian membawa AKB48 pada ranah Mobile.

AKB48 merupakan grup idola ternama yang ada di Jepang. Grup ini termasuk popular dan memiliki fans yang tergolong loyal. Para fansnya pun tidak hanya berasal dari Jepang tetapi juga dari luar Jepang. Saking terkenalnya, grup ini memiliki “cabang” di Indonesia dan di Cina, yakni JKT48 dan SNH48. Karena grup ini cukup potensial, salah satu pengembang bernama Strategy & Partners Co.,Ltd kemudian membawa AKB48 pada ranah Mobile. Dalam hal ini sebuah Game bernama AKB48 Official Music Game Finally Came Out. Kehadiran game AKB48 ini tentunya bisa menjadi sarana yang cukup baik dan menghibur, terutama para fans AKB48 yang tersebar di seluruh dunia. Lantas, seperti apa games yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

 

Deskripsi

Game AKB48 yang satu ini memang datang untuk para fans AKB48. Namun bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan oleh mereka yang bukan fans. Justru kehadiran game berjudul AKB48 Official Music Game Finally Came Out bisa menjadi magnet untuk menarik fans-fans baru. Game ini juga bisa menjadi perkenalan bagi awam tentang sebuah grup dengan konsep idola yang bisa ditemui tiap hari.

 

Gameplay

AKB48 Official Music Game Finally Came Out datang dengan konsep permainan Rhythm Action. Tentu jenis permainan ini sangat berhubungan dengan musik sesuai judul dari game ini. Para pemain game ini nantinya diharuskan untuk menyentuh layar ketika berada dalam Stage permainan. Tidak hanya menyentuh tetapi pemain harus menyentuh pada saat yang tepat. Bisa dibilang, konsep permainannya mirip dengan permainan Arcade bertipe musik seperti Dance Dance Revolution, Drum Mania, dan tipe game lainnya yang sejenis.

Karena permainan ini membawa grup bernama AKB48 sebagai karakter utama, tentu lagu yang dihadirkan pun merupakan lagu miliki AKB48. Para pemain bisa memilih berbagai jenis lagu. Dan tiap lagu memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Misalnya ada lagu yang bertempo cepat, maka pemain akan berhadapan dengan tugas menyentuh layar di saat yang tepat dengan sangat cepat. Tentu bila pemain memainkan jenis lagu yang cenderung pelan, maka tipe permainan pun akan menjadi lambat. Khusus untuk pemula, tentu disarankan untuk memulai dengan lagu dengan tempo cepat terlebih dahulu.

Yang menarik dari segi permainannya barangkali terletak pada misi yang bisa dijalankan para pemainnya. Hal ini berarti bahwa Game AKB48 ini tidak hanya mengusung tipe permainan ala Arcade tetapi lebih dari itu. Pemain bisa mengumpulkan anggota atau Member AKB48. Ada beberapa Member yang sudah terbuka sejak awal tetapi tidak sedikit Member yang terbuka. Member jenis ini tentunya bisa didapatkan bila pemain telah menyelesaikan salah satu tantangan. Selain itu, para pemain juga tidak hanya mengoleksi Member saja tetapi mengoleksi lagu. Ada beberapa lagu yang belum terbuka. Lagu-lagu tersebut bisa terbuka dan bisa didapatkan oleh pemain bila pemain mendapatkan skor tinggi. Bila skor yang didapatkan tinggi, pemain pun bisa melakukan kustomisasi pakaian pada membernya. Dan bila Member yang terbuka sudah banyak, pemain bisa mengadakan konsep konser besar di permainan ini.

gameplay AKB48 Official Music Game Finally Came Out

 

Grafis

Game AKB48 Official Music Game Finally Came Out tidak sekadar game delusi belaka. Pengembang menghadirkan game ini dengan sentuhan grafis yang memukau, berwarna, dan tentu saja menarik. Daya tarik besar dari games ini adalah bentuk tokoh Member AKB48 yang didesain dengan bentuk Chibi. Hal ini menjadikan anggota AKB48 datang dengan bentuk yang sangat lucu dan menggemaskan.

 

Sounds

Sebagai sebuah games berjenis Rhythm Action, tentunya kualitas suara menjadi perhatian. Dan game AKB48 ini hadir dengan kualitas yang sangat baik. Kualitas suara dari lagu-lagu yang ada terdengar seperti suara dari CD album asli mereka. Sedangkan untuk efek dan yang lainnya, boleh dibilang sudah sangat pas dan menghibur.

 

Kesimpulan dan Download

AKB48 Official Music Game Finally Came Out merupakan sebuah games musik yang menarik. Pengembangnya tidak hanya sekadar membawa nama besar AKB48 tetapi lebih dari hal itu. Secara keseluruhan, games ini bisa dibilang game yang tepat sebagai sarana hiburan, terutama untuk para fans AKB48. Sayangnya, games ini hanya tersedia di Google Play Android Jepang dan iTunes Jepang. Untuk link dan keterangan, bisa cek di forum stage48. Walaupun Games ini masih beredar didaerah Jepang, namun anda pun bisa mendownload Games ini. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel