Game Battlefield 4 , Game Shooter Multiplatform Terbaik Dari Segi Grafis Dan Gameplay

19 Dec 2013 19:00 3050 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Persaingan game - game FPS atau game First Point Shooter semakin memanas tahun ini. Seperti yang diketahui dua game FPS, Call of Duty dan Batllefield menjadi dua game yang tengah naik daun di kalangan gamers. Oleh sebab itu dua developer atau pengembang game terus mendorong game andalan mereka ke tingkat paling maksimal untuk merebut hati para gamers.

Persaingan game – game FPS atau game First Point Shooter semakin memanas tahun ini. Seperti yang diketahui dua game FPS, Call of Duty dan Batllefield menjadi dua game yang tengah naik daun di kalangan gamers. Oleh sebab itu dua developer atau pengembang game terus mendorong game andalan mereka ke tingkat paling maksimal untuk merebut hati para gamers. Hal tersebut terlihat dari DICE yang merupakan pengembang game Battlefield yang menyiapkan berbagai amunisi baru di seri terbaru game Battlefield 4. Seri terbaru Battlefield ini adalah jawaban pengembang DICE dan Electronics Arts terhadap game Call of Duty yang juga bergenre sama dan mulai mendunia.   

Bagaimana keseruan yang coba ditawarkan game ini? Apakah mampu membayar rasa penasaran para gamer yang telah menanti cukup lama?  

Deskripsi dan Konsep

Kehadiran game Battlefield 4 ini merupakan sebuah angin segar bagi para gamer pecinta game FPS di tahun penghujung 2013 ini. Pengembang mencoba menawarkan sebuah game shooter yang lebih mendebarkan dan realistik daripada game FPS lainnya. Pengembang membuat detail dan visual yang menawan pada game ini dengan implementasi engine next-gen milik DICE – Frostbite Engine 3.0. Detail yang muncul jauh lebih baik dengan pewarnaan yang terasa lebih halus menjadikan Battlefield 4 sebagai salah satu game dengan visualisasi terbaik di pasaran saat ini.

Banyak fitur baru yang berusaha disuguhkan pengembang di game multiplatform ini. Game ini menghadirkan alur cerita yang khas game shooter. Yang menjadi andalan utama di game Battlefield 4 ini justru  terletak pada mode multiplayer yang ditawarkan. Pengembang DICE menyediakan 10 buah map atau peta yang beragam. Namun, sayangnya dibalik kesempurnaan tersebut masih ditemukan beberapa bug dan kelemahan dalam game ini. Karakter yang ditampilkan dirasa kurang berkembang dari seri sebelumnya serta percakapan yang terasa garing dan kaku, untungnya hal tersebut tidak begitu berpengaruh untuk game ini.

Gameplay dan Controls

Gameplay game ini masih sama dengan seri sebelumnya. Cukup familiar khas game FPS atau game shooter lainnya. Anda akan membunuh musuh, mengendarai kendaraan perang, meledakkan tembok, hingga menembaki ratusan tentara. Game shooter terbaru ini hadir dengan gameplay multiplayer dan single player yang sangat seru sebagai jawaban perbaikan dari seri sebelumnya. Bahkan di game Battlefield 4 ini, pengembang menawarkan mode story yang kuar dengan karaketer yang khas game shooter.

Anda akan berperan sebagai Daniel Recker, Anggota US Special Force dengan nama team Tombstone. Anda akan berperan sebagai anggota militer tingkat rendah. Anda akan menghabiskan banyak waktu di medan pertempuran dengan peluru dan granat. Dalam game shooter terbaik ini, Anda akan menjalani misi – misi tertentu.

Uniknya setiap misi yang diselesaikan memiliki ikatan yang jelas. Pengembang game juga menjaga agar alur cerita di game ini tetap masuk akal dan berkutat dengan khas pertempuran darat. Sayangnya, story modenya terbilang pendek. Walaupun demikian, pengembang menghadirkan pilihan untuk memainkan ulang mode story. Anda akan menemukan berbagai pilihan baru yang membuat ending mode story yang berbeda pula. Sungguh sesuatu yang menarik  dan membuat penasaran.

Level / Story

Dalam game Battlefield 4 ini, mode multiplayer menjadi salah satu hal yang dinantikan. Anda akan menemukan mode Rush, Conquest dan Team & Squad Deatmatch yang menjadi menu utama. Tambahan menu baru, Obliteration yang berguna menggabungkan pertempuran dengan jumlah pemain yang banyak.  Ada juga mode Test Range yang bisa Anda manfaatkan untuk mencoba semua kendaraan dan senjata dalam game ini dalam sebuah map atau peta tanpa musuh. Menu ini cocok untuk Anda berlatih. Selain mode – mode tersebut, pengembang menghadirkan 10 map baru dan beberapa perubahan yang siap membuat Anda terkejut.

Graphic dan Sounds

Game Battlefield 4 menggunakan latar belakang di tiga Negara besar dunia – Amerika, Cina dan Rusia. Pengembang menghadirkan visual yang sangat mengagumkan. Walaupun menggunakan grafis yang tinggi, game ini berjalan cukup halus dan tak terkesan kaku. Pengembang DICE juga menghadirkan map atau peta dengan effisien. Lingkungan di setiap Negara dibuat dengan detail berbagai ornament lengkap  dan terasa hidup. Selain grafis yang menawan, game multiplatform ini juga menghadirkan sound yang berkualitas. Suara tembakan dan ledakan cukup menggelegar. Bahkan Anda bisa mendengar percakapan para karakter dengan cukup jelas. Uniknya, musik di latar belakang distel rendah yang membuat suasana pertempuran lebih hidup.

Kesimpulan dan Download

Setelah dibuat menunggu cukup lama, akhirnya game shooter terbaik, Battlefield 4 masuk ke pasar Indonesia. Berbekal engine next-gen milik DICE – Frostbite Engine 3.0, Game ini hadir dengan detail grafis yang sangat menawan. Gameplay yang solid, map yang baru serta beberapa perubahan lainnya membayar penantian selama ini.  Sayangnya, masih ada beberapa bug dan kelemahan di game Battlefield 4 ini. Anda bisa mendownload nya di sini. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel