LG Enact - Hp Android QWERTY dengan Keyboard Lega untuk Kenyamanan Mengetik Anda

27 Aug 2013 15:30 5707 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perkembangan gadget android identik dengan sistem touchscreen. Beberapa produsen smartphone lebih focus dalam pengembangan gadget berlayar sentuh, entah layarnya yang semakin lebar atau layar yang semakin responsive.

Perkembangan gadget Android identik dengan sistem touchscreen. Beberapa produsen smartphone lebih focus dalam pengembangan gadget berlayar sentuh, entah layarnya yang semakin lebar atau layar yang semakin responsive. Kenyataannya masih banyak pengguna Android yang kesulitan kala mengetik di layar touchscreen. Ditengah gencarnya produsen LG mempromosikan perangkat LG Optimis series. LG bekerja sama dengan sebuah perusahaan telekomunikasi, Verizon Wireless justru tengah bersiap merilis sebuah gadget baru hp Android QWERTY, LG Enact.

Berikut Paseban hadirkan spesifikasi hp Android QWERTY dari negeri Korea Selatan ini?

  • Desain dan Dimensi

Bentuk yang monoton dari gadget Android tampaknya dimanfaatkan oleh produsen LG untuk mendobrak pasar gadget. LG Enact hadir dengan bentuk unik dengan tombol QWERTY geser. Gadget ini memiliki ukuran 11.1 x 5.2 x 1.6 cm dengan berat 170 gram. Sekilas bentuknya mirip salah satu handphone symbian Nokia. Dilengkapi layar 4 inci dengan resolusi 400x800 piksel sudah cukup jelas untuk menampikan teks, gambar, foto hingga video. Layar ini juga didukung fitur Capacitive Touchscreen dan multitouch sehingga memudahkan Anda jika belum terbiasa dengan tombol QWERTY geser.  Sayangnya, belum ada kejelasan tentang layar smartphone Android QWERTY ini  telah dilengkapi Scratch-resistant glass.

Gadget ini memiliki keyboard QWERTY geser yang terletak di belakang layar. Keyboard pada gadget ini didesain secara elegan dan diatur sedemikian rupa  untuk membantu Anda mengetik cepat, dan akurat. Anda akan menemukan tombol yang besar, terang, dan memiliki jarak antar tombol yang jauh. Sekali lagi, LG mencoba memberikan kenyamanan terbaik bagi para penggunanya.

  • Performa

LG Enact diperkirakan menggunakan dapur pacu prosesor dual-core Qualcomm MSM8930 berkecepatan 1,2 Ghz didukung RAM 1 GB. Untuk masalah grafis, ada GPU Adreno 305. Dapur pacu tersebut digunakan untuk mengangkat sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni untuk mengangkat aplikasi – aplikasi terbaik di Android.

  • Konektivitas

Untuk urusan konekivitas, Smartphone Android QWERTY besutan LG mampu memacu data hingga kecepatan HSDPA, 3G+ hingga 4G LTE. Anda juga bisa memanfaatkan kanal WiFi atau wifi Hot-spot. Untuk transfer antar file, ponsel ini mengandalkan Bluetooth A2DP, microSD dan slot microUSB.

  • Memori Penyimpanan

Smartphone Android QWERTY ini juga  memiliki memori internal 8 GB. Untuk sektor memori eksternal, gadget ini dilengkapi memori penyimpanan micro Sd hingga 64GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor kamera, perangkat Amerika ini dipersenjatai dua kamera untuk mendukung aktifitas Anda. di kamera utama, terdapat kamera 5megapiksel lengkap dengan LED flash serta mode autofocus. Untuk kamera depan, terdapat kamera 0,3 megapiksels. Tambahan beberapa fitur standart ICS memudahkan Anda mengambil foto sesuai keinginan. Kamera pada gadget ini sanggup menghasilkan rekaman video dengan kualitas cukup baik.

  • Baterai

Gadget ini menggunakan baterai non-removable. Sama seperti kebanyakan smartphone Android, LG Enact menggunakan daya baterai 2450 mAh.

  • Fitur Lain

LG menanamkan beberapa aplikasi VuTalk, Quick Translator, QSlide 2.0, QuickMemo, Smart Screen, dan lain-lain. Terdapat pula aplikasi Facebook, Twitter, Google Search, Google Maps hingga Youtube yang langsung dapat Anda nikmati di gadget ini. Ada pula tambahan sensor Accelerometer serta Proximity. Gadget ini juga dilengkapi beberapa game menarik khas Android.

  • Perkiraan Harga / Harga

Smartphone yang memiliki bentuk unik ini dipersiapkan bertarung di kelas smartphone menengah. Kabarnya smartphone ini dijual dikisaran $370-400.

  • Kesimpulan

Jika Anda masih belum terbiasa dengan layar sentuh di gadget Android, maka LG Enact menjadi pilihan yang tepat untuk mulai belajar. Dilengkapi keyboard fisik QWERTY dan layar sentuh 4 inci, smartphone Android QWERTY ini bersiap memberi pengalaman baru. Keyboard fisiknya dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan. Disokong spesifikasi yang tak bisa diremehkan, menjadikan gadget ini siap tempur dengan gadget Android lain. Fitur 4G yang disematkan pun cukup mumpuni. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi fitur dual – sim. Sungguh menarik jika perangkat ini bisa dirilis di luar Amerika. Kalaupun dirilis di luar Amerka perangkat ini tentu akan menggunakan nama berbeda karena LG enact identik dengan Verizon Wireless. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel