Wow! Jumlah Aktivasi Android di Dunia Mencapai 850 Ribu Per Hari

4 Mar 2012 12:00 2736 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesuksesan Android sebagai Open Source yang dapat digunakan oleh berbagai vendor perangkat mobile manapun, memberikan perkembangan yang sangat signifikan. Terhitung semenjak kehadiran sistem operasi ini pada tahun 2007, Google melaporkan bahwa lebih dari 300 juta unit perangkat Android telah tersebar di seluruh dunia.

Kesuksesan Android sebagai Open Source yang dapat digunakan oleh berbagai vendor perangkat mobile manapun, memberikan perkembangan yang sangat signifikan. Terhitung semenjak kehadiran sistem operasi ini pada tahun 2007, Google melaporkan bahwa lebih dari 300 juta unit perangkat Android telah tersebar di seluruh dunia.

Hebatnya hanya dalam beberapa tahun, setiap hari ada lebih dari 700 ribu aktivasi perangkat Android yang aktif di seluruh penjuru dunia. Data tersebut diambil pada pertengahan bulan Desember 2011. Selang beberapa hari, tepatnya pada hari raya Natal 2011 kemarin, aktivasi Android tercatat telah mencapai angka 3.7 juta. Dan semakin banyaknya pengguna Android, membuat pertumbuhan perangkat tersebut semakin melesat dengan jumlah aktivasi perangkat hingga 850 ribu per hari.

Informasi tersebut dikeluarkan oleh Chief Android Google, Andy Rubin di gelaran Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol. Ia menyebutkan bahwa dengan pencapaian aktivasi hingga 700 ribu unit, dalam waktu dua bulan angka tersebut dapat meningkat hingga 150 ribu. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel