Paypal Wallet, Digital Wallet Baru Untuk Pemilik Account Paypal

20 Mar 2012 08:30 3123 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam dunia transaksi online, Anda tentu sudah familiar dengan nama Paypal, salah satu alat pembayaran online ini sudah berdiri dan umum digunakan sejak tahun 1998. Yang baru dari kelebihan memiliki account Paypal adalah, perusahaan yang bermarkas besar di San Jose, California, USA ini merilis Digital Wallet dan menantang Google Wallet dalam produk digital money, namun dengan fitur yang lebih menarik.

Dalam dunia transaksi online, Anda tentu sudah familier dengan nama Paypal, salah satu alat pembayaran online ini sudah berdiri dan umum digunakan sejak tahun 1998. Yang baru dari kelebihan memiliki *account Paypal adalah, perusahaan yang bermarkas besar di San Jose, California, USA ini merilis Digital Wallet dan menantang Google Wallet dalam produk digital money, namun dengan fitur yang lebih menarik.

Pada acara tahunan SXSW Interactive Festival, Paypal mendemonstrasikan Paypal Wallet yang membebaskan konsumen account Paypal untuk connect it, filter it, personalize it, share it, dan membiarkan konsumen untuk menggunakannya sesuai dengan keinginan mereka. Apa maksudnya?

Paypal Wallet yang akan hadir dengan seperangkat fitur baru kreatif ini pada dasarnya akan membiarkan pemilik *account Paypal menggabungkan dana dari berbagai sumber, pembayaran dibagi menjadi angsuran, menunda pembayaran sampai setelah pemilik account Paypal memutuskan menyukai barang yang dibeli, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, Paypal Wallet memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi konsumen.

Pertama, perusahaan ingin memisahkan pengalaman pembelian dari pengalaman pembayaran. Hal ini akan memungkinkan pemilik account Paypal untuk membawa suatu produk ke rumah, test drive produk tersebut, melakukan demo, dan membayarnya nanti setelah pemilik account Paypal merasa produk tersebut pantas untuk dibeli. Paypal Wallet juga akan memungkinkan pemilik account Paypal untuk membayar pembelian dengan harga yang tinggi dalam bentuk angsuran, dan bahkan bisa menggunakan berbagai jenis mata uang virtual untuk pembelian tunggal, yang berarti pemilik account Paypal bisa membayar setengah dari akun Bank A, sebagian lagi dari Bank B, dan sisanya menggunakan kartu Visa $ 50 atas pembelian satu buah item.

Paypal Wallet juga akan memungkinkan pemilik account Paypal melakukan beberapa manuver keuangan yang sedikit aneh dan rumit. Pemilik account Paypal dapat menciptakan sub-account untuk mengalokasikan dana bagi tujuan tertentu, dapat menetapkan aturan tertentu untuk jumlah pembelian yang berbeda, dan dapat menentukan pilihan pembayaran tertentu untuk pedagang tertentu, misalnya, hanya menggunakan MasterCard untuk pembelian melalui Amazon.com.

Paypal Wallet juga menyajikan daftar pribadi, di mana bisa gunakan oleh pemilik account Paypal untuk mencari barang atau jasa yang diinginkan dan melakukan perbandingan produk saat berbelanja. Dan fitur terakhir adalah, Paypal bereksperimen dengan apa yang disebut "found money” - penawaran dan kupon untuk item pada daftar pribadi pemilik account Paypal yang bisa di-unlock setelah masuk ke sebuah toko yang relevan.

Pihak Paypal menyatakan bahwa daripada bersaing langsung dengan Google Wallet dan menghubungkan dana ke perangkat mobile, Paypal mencoba menawarkan suatu alat untuk mengatur uang dengan cara yang lebih futuristik. Paypal mengimajinasikan produk Paypal Wallet ini akan membuat uang menjadi lebih bebas dalam bentuk digital, sehingga dapat bekerja lebih baik untuk semua orang. Fitur-fitur yang dipaparkan di atas adalah contoh awal dari Paypal, dan mereka akan tetap mengembangkan fitur produk terbaru ini, hanya dengan batasan "we’re only limited by our ability to imagine what’s possible.” [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel