Cara Memotret Yang Baik Menggunakan Iphone Pada Berbagai Momen

10 Aug 2014 08:00 11017 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perangkat seperti iPhone telah dilengkapi kamera mumpuni untuk pengambilan foto di saat kita membutuhkannya. Tetapi, ada situasi dimana kita perlu mengambil foto dan menginginkan hasil yang maksimal, namun yang kita dapatkan adalah hasil yang tidak kita harapkan. Ini adalah cara untuk memaksimalkan pengambilan foto menggunakan iPhone pada momen-momen yang sedang kita jalani.

Berfoto menggunakan ponsel bukanlah fenomena yang aneh lagi. Sekarang, dimana pun dan kapan pun Anda berada, Anda bisa mengambil foto yang diinginkan sesuka hati. Bagi Anda pengguna iPhone, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi kamera yang mumpuni. Oleh karena itu, tidak heran jika foto yang dihasilkan akan enak dilihat. Namun, dalam berfoto Anda juga perlu memperhatikan momen dan situasi di mana Anda berada agar foto yang dihasilkan cukup memuaskan. Plimbi akan memberikan berbagai cara memotret yang baik menggunakan iPhone dengan mengembangkan kreatifitas Anda pada situasi yang sedang Anda alami.

 

1. Momen Kemunculan Cahaya

Apabila Anda sadar bahwa diri Anda sedang berada pada tempat yang tepat ketika matahari terbenam, mungkin Anda akan tergesa-gesa menyuruh seseorang untuk mengambil foto dengan latar matahari terbenam tersebut. Tetapi harap diingat, ketika mengambil foto tersebut, cahaya matahari masih cukup terang dan akan mempengaruhi pengambilan foto yang dilakukan.

Cara memotret yang baik pada saat seperti ini adalah, ambil foto dengan membelakangi matahari dan gunakan flash. Mengapa menggunakan flash? karena fungsi ini akan menerangi subjek. Hasilnya akan cantik dan cukup menarik untuk dilihat.

 

2. Pemandangan Yang Indah

Jika Anda sedang bepergian ke suatu lokasi dengan pemandangan yang indah. Inilah saat yang tepat untuk mengambil foto yang dapat dikenang setiap waktu. Tetapi masalahnya pemandangan tersebut berada pada jarak yang jauh dari posisi Anda berada. Jika Anda mengakalinya dengan zoom, maka kualitas gambar akan berkurang dan mengurangi keindahan foto.

Untuk situasi seperti ini, cari objek yang benar-benar akan memunculkan sebuah kenangan ketika dilihat kembali nantinya. Objek ini akan Anda gunakan sebagai Background. Dengan ini, cakupan pemandangan akan dipersempit oleh objek tersebut.

 

3. Malam Hari

Jika malam telah tiba, masalah yang akan muncul ketika akan mengambil foto menggunakan iPhone adalah pencahayaan. Untuk mengambil foto yang efektif pada malam hari dimana pencahayaan sangat minim, gunakan tripod atau sesuatu yang dapat menyangga, agar iPhone stabil dan tetap berada di tempat ketika pengambilan foto.

Gunakan pengatur waktu dan Anda akan mendapatkan foto yang diinginkan. Pada malam hari, gerakan kecil saja bisa menghasilkan foto yang berbayang. Oleh karena itu, usahakan iPhone tidak bergerak dan nikmati hasil foto Anda di malam hari.

 

Baca juga :

               6 Hal yang Harusnya Bisa Membuat Android Lebih Baik

               Karena Putus Cinta Pria Ini posting Foto Dirinya Sambil Menangis

 

4. Foto Beramai-Ramai

Sedang berkumpul bersama keluarga? Atau bepergian dengan teman-teman? Tentu momen seperti ini tidak boleh terlewatkan untuk diabadikan. Jika sedang ada acara keluarga, Anda bisa menerapkan cara memotret yang baik menggunakan iPhone pada momen secara natural.

Usahakanlah mengambil foto tanpa diketahui orang-orang di sekitar Anda. Jika acara telah selesai, maka foto tersebut bisa Anda perlihatkan. Momen natural seperti ini akan memberikan kesan tersendiri ketika Anda berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.

 

5. Sesuatu Yang Bergerak

Misalnya, Anda berada di taman dan ingin mengabadikan situasi taman pada saat itu. Tentu, di sekitar taman tersebut akan ada berbagai macam orang dengan berbagai aktivitasnya,. Ada anak kecil yang sedang bermain, orang yang sedang berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Jika Anda mengambil foto pada saat yang tidak tepat atau iPhone yang Anda gunakan bergerak sedikit, maka Anda akan mendapatkan foto yang berbayang. Untuk situasi seperti ini, Anda perlu sedikit berlatih untuk memilih momen yang tepat.

 

Setelah Anda lancar, ketika pengambilan foto, nyalakan Flash, kemudian gunakan tombol fisik untuk mengambil foto, agar saat memotret, perangkat iOS Anda tidak mudah bergerak. Fokus pada subjek yang Anda inginkan, dan hasilnya akan memuaskan Anda.

 

Kesimpulan

Kini, dalam berbagai momen yang sedang Anda jalani, Anda bisa mengambil foto dengan baik. Tidak perlu trik yang rumit untuk memotret menggunakan iPhone. Hasil yang akan Anda dapatkan juga cukup baik dan bisa Anda simpan untuk bisa dilihat sewaktu-waktu. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel